ADMINISTRASI PERKANTORAN
Tujuan Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran (AP)
Membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten:
1. Mengembangkan dan menerapkan kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis
dengan memperhatikan norma dan lingkungan masyarakat.
2. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan teknologi informasi (komputer) untuk
melaksanakan tugas secara efektif dan efisien
3. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan,
mengorganisasi, dan mengevaluasi tugas yang menjadi tanggungjawabnya
4. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan dalam mengelola surat/dokumen sesuai
standar operasi dan prosedur untuk mendukung tugas pokok lembaga
5. Menerapkan dan mengembangkan pelayanan terhadap relasi
6. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengelola administrasi keuangan
sehingga segala aspek keuangan dapat dilaporkan dan dipertanggungjawabkan.